Sukses

Parenting

Bagaimanakah Kesehatan Bayi Yang Lahir Melalui Bayi Tabung?

Ladies, pernahkah Anda mendengar atau mengetahui sebuah program yang bernama bayi tabung? Beberapa orang yang kurang beruntung dalam hal memiliki momongan biasanya menjadikan bayi tabung untuk alternatifnya.

Perkembangan ilmu kedokteran kini sangatlah pesat. Bahkan cara untuk meniru proses kehamilan pun sudah bisa diciptakan. Namun bagaimana dengan hasilnya nanti?

Beberapa orangtua takut akan risiko yang ditimbulkan oleh bayi tabung ini. Banyak ibu yang mencemaskan kesehatan buah hatinya kelak jika akan terjadi sesuatu pada kesehatanya.

Seperti yang dilansir healthland.time.com, isu-isu tentang perkembangan kognitif pada bayi yang berasal dari bayi tabung memang sedang marak. Para ilmuwan menemukan risiko kecil tapi signifikan cacat intelektual dapat terjadi di antara kembar dan kembar tiga, namun sangat jarang ditemukan pada kelahiran tunggal.

Bahkan risiko yang bisa terjadi pada bayi tabung akan lebih besar presentase daripada bayi dalam kehamilan alami. Namun ternyata risiko-risiko tersebut bisa diminimalisir dengan pemilihan sel telur dan sperma terbaik dari orang tua, tetapi prosedur ini akan membutuhkan biaya yang lebih mahal.

Dalam kasus adanya kecacatan fisik atau mental biasanya karena faktor gen atau ada alasan lain yang menyebabkan itu. Tetapi jika Anda ingin melakukan program bayi tabung ini, Anda tidak perlu khawatir, Ladies karena beberapa dokter di Indonesia sudah profesional menangani kasus seperti ini. Mereka akan melakukan yang terbaik untuk Anda dan bayi Anda tentunya.

Nah Ladies, bagaimana pilihan Anda nanti? Pilihlah yang terbaik menurut Anda dan pasangan, jadi berundinglah dahulu sebelum melakukan program bayi tabung ini.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading