Sukses

Parenting

Masalah Umum Saat Hamil - Pendarahan, Muntah, dan Janin

Hamil merupakan kondisi yang melelahkan sebab ada banyak gejala yang dirasakan, misalnya saja yang sederhana mual. Anda yang biasanya suka cake manis mungkin akan mual dan tidak berminat memakannya.

Diantara gejala tersebut, tentunya akan timbul beberapa masalah seperti pendarahan pada vagina. Menurut keterangan di webmd.com, jika pendarahan yang dialami cukup banyak dan disertai dengan rasa sakit pada perut seperti menstruasi pada trimester awal, ada kemungkinan Anda mengalami kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah telur yang telah dibuahi tidak berada di uterus. Ini cukup berbahaya.

Sementara, pendarahan yang terjadi pada trimester kedua, disertai dengan rasa kram, ada kemungkinan Anda mengalami keguguran. Pendarahan pada wanita hamil merupakan pertanda bahwa sesuatu sedang terjadi pada kehamilan Anda karena itu perlu diperiksakan ke dokter.

Masalah umum yang lain adalah mual dan muntah. Rasa mual memang lumrah saat hamil, namun jika Anda kalah dengan rasa mual itu Anda sendiri yang akan rugi. Rasa mual sering membuat ibu hamil malas makan bahkan minum sehingga mengakibatkan malnutrisi dan dehidrasi. Hal ini tentu tidak baik untuk keadaan bayi Anda.

Merasa bayi tidak bergerak, adalah masalah ketiga yang biasanya dialami ibu hamil. Jika Anda merasa seperti itu, minum atau makan sesuatu, kemudian berbaringlah dengan posisi miring. Biasanya akan terasa gerakan si bayi. Atau Ladies juga bisa menghitung tendangan si kecil, normalnya ada 10 tendangan si kecil dalam dua jam.

Masalah lain seperti kontraksi, ketuban, dan preeclampsia juga bisa terjadi. Masalah tersebut akan dibahas di tulisan selanjutnya.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading