Sukses

Parenting

Tips Menghindari Cacat Kehamilan Pada Buah Hati Anda

Cacat kandungan adalah masalah serius yang bisa saja menyerang kondisi kehamilan seorang wanita. Banyak faktor yang mempengaruhi kondisi kandungan seorang wanita. Seringkali menyerang tanpa diketahui, cacat kandungan sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal baik pada ibu maupun kandungannya. Lalu, apa yang bisa anda lakukan untuk menghindari resiko dari cacat kandungan ini?

Pola Makan Sehat
Selama anda mengkonsumsi makanan-makanan dengan nutrisi lengkap ketika anda hamil, resiko dari serangan cacat kandungan akan jauh berkurang. Nutrisi itu penting baik untuk anda dan buah hati anda, Ladies. Memenuhi kebutuhan nutrisi bisa menghindarkan anda dari berbagai jenis masalah kesehatan di saat hamil, termasuk cacat kandungan.

Olahraga Ringan Bisa Membantu
Hamil bukan berarti anda tidak boleh berolahraga, Ladies. Olahraga ringan di saat hamil akan membantu proses metabolisme tubuh anda dan juga menjaga tubuh anda lebih sehat dan bugar di saat hamil. Bila sang ibu sehat, kandungan pun akan ikut sehat tentunya.

Istirahat Cukup
Antara hormon, tekanan psikologis dan fisik, serta rasa bahagia, kehamilan bisa membuat anda merasa super lelah. Menurut wikihow.com, istirahat yang cukup akan membantu anda memastikan kandungan anda dalam kondisi yang sehat lho, Ladies. Jangan lupakan hal itu.

Perkaya Cairan
Memenuhi kebutuhan tubuh atas cairan adalah salah satu cara untuk menjaga metabolisme tubuh dan melancarkan jalannya nutrisi dari anda pada buah hati anda. Cairan dalam bentuk apapun, mulai dari air putih, jus buah dan susu sangat baik untuk dikonsumsi selama anda hamil, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading