Sukses

Parenting

Persiapan Sebelum Menjalani Program Bayi Tabung

Peradaban dunia yang semakin maju saat ini manjadikan teknoloogi terus berkembang sehingga manusia mampu menciptakan beberapa inovasi baru yang mulai banyak bermunculan dalam berbagai bidang kehidupan. Mulai dari bidang pertanian, dengan adanya teknik perkembang biakan tanaman hibrida untuk mendapatkan bibit unggul, hingga teknik bayi tabung yang bisa membantu pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan melalui pemanfaatan teknologi.

Memang teknik bayi tabung ini sudah mulai banyak diminati pasangan suami istri yang ingin memiliki momongan. Namun teknik bayi tabung ini tidak boleh digunakan oleh sembarangan pasangan, bayi tabung ini hanya boleh digunakan oleh pasangan suami istri yang memiliki masalah susah mendapatkan keturunan karena adanya penyakit yang mencegah terjadinya fertilisasi pada kedua sel pembentuk janin.

Jika anda berminat untuk melakukan program bayi tabung ini, anda harus memeprsiapkan diri sebelum melakukan program ini. Menurut mayoclinic.com Ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan, dan anda harus penuhi sebelum melakukan program bayi tabung ini.

Ujilah cadangan ovarium anda pada dokter kandungan sebelum anda benar-benar menjalani program ini. pengujuan pada ovarium ini bertujuan untuk menguji kualitas sel telur yang anda miliki.

Setelah itu uji juga kualitas sel sperma dari pasangan anda. Serta jangan lupa untuk melakukan pemerikasaan terhadap penyakit menular pada sel anda sebelum anda melakuakn program bayi tabung.

Pikirkan juga berapa jumlah embrio yang akan ditanam sebelum proses bayi tabung berlangsung. Hal ini perlu untuk anda pertimbangkan karena penanaman embrio pada program bayi tabung bisa menyebabkan kehamilan ganda pada diri anda, jadi pikirkan baik-baik.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading