Sukses

Parenting

Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Kedelai?

Saat hamil pasti pilih-pilih makanan. Jelas. Karena kita harus tahu apakah makanan dan minuman itu baik bagi kesehatan ibu dan bayi. Lalu, apakah bagus susu kedelai bagi ibu hamil? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir livestrong.com.

Awalnya beberapa peneliti mengatakan bahwa susu kedelai tidak baik bagi perkembangan bayi dikarenakan tingginya kadar seperti estrogen di dalam kedelai. Tapi, penelitian terbaru menunjukkan hasil sebaliknya bahwa ibu hamil boleh mengkonsumsi susu kedelai karena mengandung nutrisi yang berguna untuk kesehatan ibu saat hamil.

Di saat hamil, Ibu harus makan makanan yang bernutrisi tinggi untuk memastikan bahwa Ibu menyediakan vitamin dan mineral yang cukup untuk bayi. memang benar, saat hamil Ibu membutuhkan kalori lebih daripada saat tidak hamil, tapi jumlah kalorinya tidak terlampau banyak.

Dr. Miriam Stoppard, penulis Conception, Pregnancy and Birth, menyarankan agar ibu hamil menghindari makanan manis dan berlemak, tapi mulai mengkonsumsi makanan tanpa lemak dan susu kedelai termasuk di dalamnya.

Kedelai merupakan salah satu sumber protein tanpa lemak, artinya kedelai ini lebih sehat untuk jantung daripada sumber protein yang berasal dari lemak hewani. Selain itu, susu kedelai juga mengandung kalsium yang berguna untuk membentuk tulang bayi agar lebih kuat. Tidak cukup disitu, kedelai juga mengandung asam lemak omega-3, walaupun dalam kadar yang sedikit, tapi tetap menjadi lemak sehat.

So, tidak perlu ragu lagi untuk minum susu kedelai.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading