Sukses

Parenting

Induksi Kehamilan secara Alami, Bukan Masalah

Ladies, Anda sudah tidak sabar dengan kelahiran anak Anda? Ingin cepat-cepat melahirkan sebelum waktunya tiba? Itu bisa dikakukan kok asal Anda sudah memasuki masa-masa mendekati kelahiran.

Untuk mengeluarkan si bayi dari rahim Anda sebelum waktunya tiba perlu dilakukan induksi. Namun, Anda lebih baik melakukan induksi secara alami ya Ladies. Tahukah Anda bagaimana cara induksi alami itu?

Banyak orang yang mengatakan bahwa induksi secara alami dapat dilakukan dengan cara memakan makanan asam atau pedas. Namun, hati-hati Ladies, karena cara tersebut ternyata tidak baik bagi keselamatan bayi loh.

Walaupun induksi ini dikatakan secara alami, tetap harus melalui penanganan medis di rumah sakit atau rumah bersalin ya. Agar cara yang digunakan tetap aman untuk Anda dan bayi.

Ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menginduksi kehamilan Anda.

1.    Induksi kehamilan menggunakan teknik akupuntur.
Di beberapa bagian wilayah Asia seperti China, akupuntur sudah digunakan selama berabad-abad dalam hal mempermudah persalinan loh Ladies. Penelitian kecil menunjukan bahwa wanita yang melakukan akupuntur saat melahirkan lebih mudah menjalani proses kelahiran tanpa harus ada upaya medis. Merekapun tidak perlu melakukan Caesar untuk mengeluarkan si kecil sebelum waktunya.

2.    Cara lain untuk melakukan induksi kehamilan secara alami adalah sama dengan saat Anda ingin merencanakan kehamilan, yaitu melakukan seks dengan pasangan. Terry Harper seorang peneliti mengungkapkan dalam webmd.com bahwa seks membentuk hormon prostaglandin. hormon ini adalah salah satu hormon yang digunakan tim medis di rumah sakit untuk merangsang serviks.

Hanya saja, Anda harus berhati-hati agar cairan pelindung tidak pecah atau rusak ya Ladies!

Oleh Gilang Pratiwi


 

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading