Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu Ke-23

Ladies, pada minggu kedua puluh tiga, bayi Anda akan mencapai berat setengah kilo. Tubuhnya tidak lagi sekedar tulang kecil terbungkus kulit keriput kemerahan. Dari kepada hingga jemari, dia akan memiliki panjang badan sekitar 11 hingga 12 inchi.

Dikutip dari parenting.com, pada minggu ini, dia akan semakin aktif berguling-guling, menendang-nendang, dan memainkan tali plasentanya.

Tidak hanya itu, Ladies. Bayi Anda sudah mulai mampu mendengar. Telinganya sangat sensitif terhadap suara bising, dan akan sering kaget. Oleh sebab itu, perdengarkan music klasik dan seringlah mengajaknya bicara.

Ladies, pada minggu kedua puluh tiga ini uterus Anda akan berada satu senti di atas pusar Anda, yang berarti bahwa perut Anda semakin bulat. Pada saat ini, Anda akan lebih sering merasa makan, yang merupakan pertanda bahwa tubuh Anda membutuhkan protein dan lemak, yang dibutuhkan oleh bayi Anda untuk pertumbuhan kesehatan dan kekuatan.

Karena Anda mungkin sudah mengetahui jenis kelamin bayi Anda, bisa jadi Anda akan sibuk menyiapkan segalanya untuk bayi Anda. Sehubungan dengan itu, Anda disarankan untuk mengalokasikan waktu istirahat.

Pada saat ini, akan lebih baik apabila Anda memastikan bayi Anda merasa aman dan nyaman dalam rahim Anda. Oleh sebab itu, Anda harus mampu melawan stress dan kelelahan akibat mempersiapkan kelahiran.

Salah satu cara untuk meredakan kelelahan adalah dengan memejamkan mata, dan merasa pergerakan bayi Anda.

Oleh: Nastiti Prima


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading