Sukses

Parenting

Baiknya Minyak Ikan

Sudah bukan berita baru lagi kalau minyak ikan memiliki banyak sekali manfaat. Kandungan omega-3 dalam minyak ikan diketahui memiliki manfaat seambruk bagi kesehatan lho Ladies. Tak peduli tua, muda, pria, wanita, semuanya bisa merasakan manfaat dari kandungan omega-3 yang terdapat dalam minyak ikan ini.

Info yang dilansir oleh naturalnews.com menyatakan bahwa kandungan omega-3 ini juga akan sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil beserta dengan si jabang bayi. Bahkan ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak ikan demi mendapatkan manfaat dari omega-3 ini.

Kandungan super dari minyak ikan ini dapat membantu perkembangan sistem dan kinerja otak pada janin Anda Lho Ladies. Sakti bukan? Tak hanya itu, Omega-3 dan kandungan lain yang terdapat dalam suplemen minyak ikan juga akan sangat bermanfaat bagi anak Anda yang baru lahir.

Selain Omega-3, masih ada docosahexaenoic acid alias DHA yang bisa membantu mengembangkan system kerja otak, visual dan motorik anak Anda Ladies. Seorang ibu hamil yang rutin mengkonsumsi minyak ikan juga terbukti mengurangi resiko kelahiran premature, kemungkinan darah tinggi, dan juga menjauhkan sang ibu dari kemungkinan postpartum depression (PPD) alias depresi setelah melahirkan.

Dengan daftar manfaat yang begitu panjang ternyata masih belum mencakupi semua manfaat minyak ikan ini lho Ladies! Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa konsumsi suplemen minyak ikan saat hamil juga akan mengurangi resiko bayi yang dikandung dari ancaman eczema. Nah, kandungan DHA dan EPA dalam minyak ikan lah yang berjasa untuk menekan perkembangan dari penyakit eczema ini.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading