Sukses

Parenting

Bahaya Soda Saat Hamil

Ladies, tahukah Anda bahwa semakin hari semakin banyak anak yang mengalami stroke? Hal tersebut didukung oleh American Health Association/ American stroke Association.

Dalam sebuah penelitian terhadap lebih dari 200 anak-anak yang menderita stroke, hampir 80 persen dari mereka memiliki kelainan pada arteri otak loh. Kelainan tersebut disebabkan oleh peradangan atau penyempitan di dinding arteri. Dan menurut peneliti, penyakit tersebut disebabkan oleh infeksi dan penyakit yang terjadi pada anak-anak.

Nah, kita harus melihat ke arah wanita hamil nih Ladies. Karena ternyata penyakit stoke yang diderita anak-anak tersebut terjadi karena ada kesalahan saat hamil.

Wanita yang sedang hamil atau sesaat setelah melahirkan biasa jarang yang terkena stroke ya, namun sebuah penelitian di AS dalam naturanews.com, sebanyak 4.085 pasien rawat inap yaitu wanita hamil atau yang baru saja melahirkan menderita stroke tahun 1994-1995. Dan mengalami peningkatan berjumlah 6.293 pada tahun 2006-2007 loh. Wanita yang kelebihan berat badan atau oesitas ketika mereka hamil bisa jadi penyebab utamanya loh.

Tapi ternyata, penyebab mendasar terjadinya obesitas dan tekanan darah tinggi pada wanita hamil adalah banyaknya konsumsi produk minuman Soda. Banyak meminum soda diet setiap hari beresiko 48 persen lebih tinggi terkena stoke dan serangan jantung, bahaya kan Ladies?

Sebagai solusinya, banyak ahli yang menyarankan pada wanita-wanita hamil untuk mengkonsumsi banyak air putih sebagai pengganti soda jika ingin melakukan diet. Karena dalam produk diet ditemukan bahan kimia racun berbahaya yaitu aspartam dan jika dikonsumsi akan berbahaya untuk janin.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading