Sukses

Parenting

Anda Ingin Hamil? Konsumsi Makanan Ini

Ladies, apakah Anda tahu bahwa wortel bisa membantu Anda mengandung? Berikut adalah beberapa makanan untuk mempercepat kehamilan Anda, dikutip dari parenting.com.

Pertama, pada saat Anda menstruasi, Anda disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yangh mengandung banyak zat besi. Konsumsi zat besi yang cukup mampu membantu fertilisasi.

Anda disarankan untuk mengkonsumsi danging, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, tomat, brokoli, kiwi, dan sitrus. Mengapa kiwi dna sitrus? Karena makanan yang mengandung vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik.

Lalu, pada minggu-minggu tubuh Anda membentuk folikel (satu-dua minggu sebelum menstruasi), Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan yang membantu produksi estrogen, antara lain kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran hijau, ikan, dan telur.

Pada masa ovulasi, tubuh Anda membutuhkan banyak air, Vitamin B, C, dan zat besi. Kedua zat itu membantu ovum untuk terlepas dari folikel. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengkonsumsi asam lemak esensial, seperti yang terkandung dalam ikan dan suplemen ikan.

Sekedar informasi, Anda bisa mengetahui waktu ovulasi Anda dengan mengukur suhu badan Anda. Ketika suhu badan Anda tinggi, Anda sedang mengalami ovulasi.

Terakhir, Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan-makanan hangat seperti sup. Makanan berkuah dan hangat baik bagi tubuh karena meningkatkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang hangat membantu proses fertilisasi. Selain sup hangat, ternyata nanas juga berguna untuk membantu agar pertumbuhan sel dan fertilisasi terjadi.

Nah, itulah makanan yang harus Anda konsumsi sesuai dengan siklus tubuh Anda untuk mempercepat kehamilan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading