Sukses

Parenting

Akupuntur Cara Aman dan Efektif Atasi Morning Sickness

Akupuntur ternyata merupakan solusi efektif bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness. Pasalnya, terapi jenis ini sudah terbukti sangat aman bagi ibu hamil.

Morning sickness merupakan masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Biasanya, para ibu hail akan mengalami hal ini pada periode trisemester pertama. Akan tetapi, ada pula yang mengalami masalah morning sickness hingga akhir kehamilan.

Bersamaan dengan morning sickness, ibu hamil biasanya akan mengalami masalah seperti mual, muntah dan juga merasa sangat lelah. Meski begitu, dokter sama sekali tidak menyarankan untuk meminum obat untuk menanggulangi masalah tersebut.

Pasalnya penggunaan obat pada periode awal kehamilan justru akan menganggu perkembangan janin. Untuk itu, akupuntur bisa menjadi solusi efektif dalam hal ini. Seperti dilansir oleh preganancy.com.au bahwa akupuntur sangat efektif dan juga aman untuk mengatai morning sickness.

Pasalnya, terapi ini akan membuat aliran Qi atau energi akan kembali lancar. Dengan lancarnya kembali aliran tenaga dalam tubuh maka gejala-gejala yang menyertai morning sickness akan teratasi.

Tubuh akan terasa lebih segar dan rasa mual dan juga muntah pun akan berkurang atau bahkan hilang. Selain itu, lancarnya aliran energi tersebut akan menghilangkan rasa stres yang dialami oleh ibu.

Bahkan terapi menggunakan akupuntur ini pun telah diakui oleh dunia medis di Barat sebagai pengobatan yang aman dan juga efekstif untuk mengatasi morning sickness.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading