Sukses

Parenting

7 Tips Duduk Nyaman Saat Hamil

Saat kehamilan memasuki trimester ketiga, perut pastinya sudah bertambah besar ya Bunda. Dengan duduk dengan posisi yang baik bisa menjaga kesehatan tulang punggung Anda dan mencegah masalah sirkulasi darah. Tidak usa berlama-lama lagi, mari simak tipsnya.

Seperti yang dilansir livestrong.com, tips duduk yang nyaman antara lain:

1. Letakkan barang-barang yang dibutuhkan didekat Anda seperti air minum, laptop, ponsel, remote tv, remote AC, dan buah potong untuk cemilan. Menjaga energi terutama di trimester ketiga sangatlah penting.

2. Hindari duduk di kursi yang empuk atau terlalu melesak kebawah karena jika Anda sudah nyaman dan ingin terus dikursi itu, susah untuk mengangkatnya ke tempat lain. Sebaiknya pilih kursi yang agak tinggi dan ada sandaran punggung yang kuat.

3. Letakkan bantal di punggung atau bantal kecil di punggung bagian bawah agar punggung dan pinggang tidak sakit.

4. Jika saat duduk kaki Anda tidak sampai ke lantai, jangan biarkan kaki menggantung, karena bisa membuat kaki dan mata kaki bengkak. Letakkan kursi atau meja kecil untuk menopangnya.

5. Jaga agar punggung bagian bawah tetap tegak untuk mencegah badan kelihatan bungkuk. Postur tubuh membungkuk bisa menyulitkan pernafasan terutama saat kehamilan sudah besar.

6. Hindari menyilangkan kaki karena kaki bisa bengkak dan memperparah kondisi kaki jika awalnya sudah bengkak. Coba letakkan bantal diantara lutut Anda agar lebih nyaman.

7. Berdiri dan bergerak dengan pelan bisa menghindari pusing karena pada trimester ketiga ibu hamil bisa cepat pusing jika ada perubahan posisi secara tiba-tiba.

Gimana? Mudah kan Moms. Selamat mencoba!

Oleh: Agit Diyanita

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading