Sukses

Parenting

2 Alasan Berkurangnya Libido ketika Hamil

Ladies, kehamilan tidak hanya mengubah penampilan kita, namun juga mengubah emosi dan suasana hati kita. Nah, perubahan ini bisa jadi membuat Anda cekcok dengan pasangan Anda, terutama dalam seks.

Parenting.com menyebutkan bahwa setidaknya ada dua hal yang berpengaruh mempengaruhi kehidupan seksual Anda pada masa kehamilan, yaitu usia kehamilan dan perubahan suasana hati.

Usia kehamilan sering kali menjadi alasan bagi seorang perempuan untuk tidak menginginkan hubungan intim.

Pada trimester pertama, mungkin Anda akan merasa cepat lelah, sehingga membuat Anda tidak ingin. Lalu, ukuran payudara Anda akan sangat menggoda pasangan Anda, namun Anda mungkin akan merasa tidak nyaman akibat rasa tegang pada payudara dan puting.

Biasanya, seks pada trimester kedua banyak dinikmati oleh pasangan. Pada saat itu, rasa lelah dan mual sudah mulai hilang. Rasa sakit dan tegang payudara juga sudah sedikit menghilang. Hormon mempengaruhi bentuk fisik Anda, sehingga Anda akan merasa lebih menarik dan percaya diri.

Namun, banyak perempuan yang merasa enggan untuk melakukan hubungan intim pada trimester ketiga. Pertama, beberapa merasa tidak nyaman dengan ukuran perut mereka. Kemudian, beberapa juga mulai meraskaan rasa sakit pada bagian abdomen dan pelvic.

Pengaruh kedua adalah perubahan suasana hati. Perubahan suasana hati pada perempuan sering kali diakibatkan oleh kekhawatiran. Biasanya, perempuan enggan untuk berhubungan seks karena mereka takut akan resiko keguguran.

Beberapa pasangan juga merasa bahwa ukuran perut mempengaruhi suasana hati mereka. Beberapa perempuan juga mengaku enggan setelah melihat perut mereka yang besar. Sedangkan para suami terkadang juga mengurungkan niat karena merasa ada “orang lain” dalam aktivitas tersebut.

Bagaimana dengan Anda, Ladies?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading