Sukses

Parenting

Sakit Kepala Saat Masa Kehamilan

Banyak hal yang wanita hamil alami saat dalam masa kehamilan. Salah satunya adalah mengalami pusing yang teramat sangat.

Ini adalah salah satu masalah yang umum dialami oleh wanita hamil. Sakit kepala dapat menyerang Anda kapan saja ketika Anda hamil. Apalagi saat Anda memaasuki trisemester pertama Anda.

Perubahan hormon dalam tubuh dan disertai dengan perubahan tekanan darah menjadi salah satu penyebabnya. Sakit kepala yang Anda rasakan bisa juga terjadi karena stress loh ladies.

Melemahnya kondisi tubuh Anda menjadikan Anda menglami penurunan semangat. Kondisi badanpun pada akhirnya terasa tidak fit bukan?

Dalam americanpragnancy.org menjelaskan beberapa penyebab yang menimbulkan sakit kepala pada wanita hamil. Perhatikan dengan baik ya Ladies!

1.    Penyebab yang pertama ialah kurangnya waktu tidur Anda. Berkurangnya waktu tidur.

2.    Turunnya tekanan darah pada wanita hamil juga menjadi penyebab munculnya rasa sakit kepala loh Ladies.

3.    Dehidrasi atau kekuangan cairan. Karena pada dasarnya wanita hamil membutuhkan banyak caran nih Ladies.

4.    Tingginya kandungan kafein dalam tubuh. Tanpa ada sadari konsumsi kopi dan teh membuat Anda mengalami pusing yang menyiksa

5.    Stress. Stress yang Anda alami bisa terjadi karena banyaknya perubahan ketika Anda hamil.

Jika Anda seorang wanita yang sering mengalami sakit kepala sebelah, mungkin Anda juga akan merasakan sakit kepala tersebut saat Anda sedang hamil. Tapi sebagian wanita merasakan rasa sakit yang berbeda saat hamil lho.

Saat Anda hamil, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan untuk mengatasi rasa pusing yang Anda derita saat hamil ya Ladies.

Nikati kehamilan Anda Ladies!

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading