Sukses

Parenting

Perlukah Berhenti Mengkonsumsi Keju Ketika Hamil

Keju adalah salah satu jenis makanan yang banyak disuka karena rasanya yang gurih, memiliki beragam jenis, dan bisa membantu memberikan rasa tersendiri pada makanan atau masakan. Namun ada rumor yang mengatakan bahwa makan makanan yang mengandung keju bisa menyebabkan masalah kesehatan pada anda dan buah hati anda pada masa kehamilan. Benarkah hal itu?

Rumor ini tidak benar, Ladies. Sedikit background, alasan kenapa orang menganggap keju bisa berbahaya bagi kesehatan adalah karena, pada dasarnya, ada dua cara untuk mendapatkan keju yang enak. Yang pertama adalah melalui proses pasteurisasi dan dengan proses non-pasteurisasi. Beberapa jenis keju yang nikmat seringkali diproduksi tanpa proses pasteurisasi.

Menurut  pregnant.thebump.com, tanpa proses pasteurisasi, kita tentunya tidak bisa yakin apabila keju tersebut aman untuk dimakan, bukan? Bisa saja keju tersebut masih membawa kuman atau bakteri yang bisa menimbulkan masalah kesehatan bagi anda ataupun buah hati anda. Maka dari itu, beberapa jenis keju menjadi off-limit untuk anda yang tengah hamil, Ladies.

Lalu, perlukah menghindari semua jenis makanan yang mengandung keju? Tidak, bila makanan tersebut mengandung keju hasil pasteurisasi, keju tersebut aman untuk anda makan ketika hamil. Selain itu, makanan olahan keju juga aman untuk anda konsumsi asalkan keju dalam hidangan tersebut telah dimasak terlebih dahulu.

Keju adalah makanan yang mengandung banyak kalsium dan kalsium sangat diperlukan untuk pertumbuhan buah hati anda. Jadi tidak perlu benar-benar berhenti makan makanan penuh nutrisi ini hanya karena rumor yang bisa anda hindari dengan mudah bukan, Ladies?

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading