Sukses

Parenting

Perbanyak Kalsium Saat Mengandung

Kalsium merupakan nutrisi yang baik untuk tubuh, terutama untuk kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi anda. Bagi anda, para ibu yang sedang dalam masa kehamilan, jenis nutrisi ini selain baik untuk anda, juga sangatlah berguna bagi pertumbuhan tulang dan gigi janin dalam kandungan.

Jadi, jika anda ingin agar bayi anda lahir dengan tulang dan gigi yang tumbuh kuat dan normal, sebaiknya selama masa kehamilan, konsumsi makanan berkalsium tinggi haruslah diperbanyak.

Hal ini dikarenakan, menurut situs kidshealth.org, bayi dalam kandungan membutuhkan kalsium dalam jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu, ibu yang sedang mengandung harus menyediakan cukup banyak kalsium untuknya.

Jika kandungan kalsium dalam tubuh sang ibu kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium janin, maka bukan tidak mungkin bahwa untuk mengganti kalsium yang kurang, kalsium dari tulang sang ibu sendirilah yang akan diambil.

Hal ini jelas akan merugikan tubuh sang ibu sendiri.

So, untuk mencegah hal tersebut terjadi, situs yang sama menyarankan agar ibu yang sedang mengandung memperbanyak minum susu ataupun konsumsi produk-produk yang terbuat dari susu yang lain, karena susu merupakan salah satu sumber kalsium yang terbaik.

Namun, jika anda termasuk dari mereka yang alergi protein susu sapi, anda dapat tetap memenuhi kebutuhan kalsium tubuh dengan mengkonsumsi suplemen kalsium yang direkomendasikan dokter anda.

Sebagai alternatif yang lain, anda juga bisa memperoleh kalsium dengan mengkonsumsi makanan lain yang kaya kalsium seperti misalnya ikan sarden, tahu, brokoli, dan bayam setiap hari.

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading