Sukses

Parenting

Pentingnya Kalsium Untuk Kehamilan

Proses kehamilan berarti anda harus mengasup sejumlah nutrisi untuk memastikan buah hati anda tumbuh dengan sehat dan kuat selama berada dalam kandungan anda. Salah satu nutrisi yang sangat penting untuk buah hati anda adalah kalsium. Kalsium penting dalam masa-masa awal kandungan karena buah hati anda akan memerlukannya untuk pertumbuhan tulang, gigi, jantung, syaraf, dan ototnya.

Bila anda kurang mengasup kalsium ketika hamil, buah hati anda akan mengambil kalsium dari tulang anda dan ini bukanlah solusi yang baik untuk ibu dan juga buah hatinya. Menurut pregnant.thebump.com, para ahli kehamilan menyarankan untuk menambah asupan kalsium setiap harinya. Jumlah kalsium setiap harinya yang perlu anda peroleh untuk memastikan buah hati anda mendapat cukup kalsium adalah 1000 mg setiap harinya, atau 3 hingga 4 gelas susu.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak suka susu atau tidak bisa minum susu akibat alergi? Sebenarnya, Ladies, tidak suka susu bukanlah alasan untuk tidak meminumnya. Bila ini untuk buah hati anda, tentunya anda mau sedikit berkorban bukan. Lain halnya dengan mereka yang tidak bisa minum susu. Untuk mereka yang alergi pada susu, mereka bisa makan sumber kalsium lain seperti tahu, ikan salmon kalengan, jus jeruk ataupun mengkonsumsi vitamin dan suplemen. Kalsium itu penting, Ladies, jangan sampai buah hati anda dalam kandungan tumbuh dengan kekurangan kalsium.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading