Sukses

Parenting

Alasan Ilmiah Ibu Hamil Sering Berkeringat

Penelitian yang ada menyebutkan bahwa beberapa ibu hamil sering mengalami keringat berlebih. Keringat ini bisa muncul di area ketiak, leher, paha, perut, payudara, punggung hingga organ intim. Mengenai munculnya keringat berlebih ini, apakah ini aman buat kesehatan ibu hamil?

Melansir dari laman alodokter.com, keluarnya keringat saat hamil adalah hal yang wajar. Ketika perempuan hamil, tubuhnya bekerja lebih keras dalam banyak hal. Inilah yang menjadikan produksi keringat di tubuh meningkat. Suhu tubuh yang naik juga menjadi pemicu banyaknya keringat yang keluar saat hamil.

Selain itu, peningkatan aliran darah dan metabolisme, peningkatan berat badan, faktor perubahan hormon dan kondisiĀ  hipertiroidisme atau infeksi juga menjadi penyebab ibu hamil sering berkeringat.

Keluarnya keringat berlebih saat hamil ini sebenarnya tidak menjadi masalah serius. Tapi, jika keringat yang keluar dirasa berlebihan dan tidak sewajarnya, pastikan agar mom memeriksakan kondisi kesehatan di dokter atau bidan terdekat. Cari tahu kenapa tubuh mom mengalami keringat berlebih.

Untuk menghindari keluarnya keringat berlebih, usahakan senantiasa memakai pakaian yang membuat tubuh sejuk dan menyerap keringat. Jaga ruangan di rumah tetap sejuk. Kurangi konsumsi makanan yang meningkatkan risiko keringatan. Usahakan untuk mandi lebih sering, minum air putih cukup dan gunakan bedak tabur atau bedak dingin.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading