Sukses

Parenting

Ini yang Terjadi Selama Kehamilan Minggu Ke 5

Di dalam tubuh ibu, sudah ada banyak perkembangan. Memasuki minggu kelima, embrio akan mengalami banyak perkembangan. Hormon yang menandai kehamilan (hCG) juga sudah terbentuk.

Dilansir dari Motherandbaby.co.uk, di minggu ini plasenta atau tali pusat sudah mulai dibentuk dan terhubung pada perut bayi. Di akhir minggu, embrio juga akan mulai membentuk tabung saraf yang mana akan berkembang menjadi bagian otak dan sumsum tulang belakang.

Selama kehamilan minggu kelima ini ada beberapa hal yang akan dirasakan ibu, seperti berikut ini.

1. Mood swing

Perubahan suasana hati yang mendadak dan cepat akan terjadi pada wanita hamil mulai minggu ini. Hal ini terjadi tak lain karena perubahan hormon.

2. Mudah lapar

Ibu hamil juga kemungkinan akan mengalami nafsu makan yang lebih tinggi dan ingin makan makanan tertentu.

3. Merasa lelah dan lesu

Tubuh jadi mudah lelah di trimester pertama ini. Karena banyak nutrisi yang terserap untuk perkembangan bayi, tubuh seperti kehilangan energi dengan cepat. Namun hal ini bersifat sementara dan akan segera selesai setelah plasenta terbentuk.

4. Morning sickness

Di minggu ini juga kamu akan mulai merasa mual dan muntah di pagi hari, atau lebih buruknya, sepanjang hari. Kamu tak ingin makan dan produksi air liur bertambah.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan karena efek kehamilan adalah banyak istirahat dan melakukan hal-hal yang membuatmu nyaman. Makan makanan yang kamu inginkan dan hindari stres agar gejala tidak makin parah, Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading