1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Ingin Cepat Hamil Setelah Menikah, Begini Caranya Ladies!

Kamis, 13 September 2018 13:39 Penulis: Rohmitriasih
copyright shutterstock.com

Vemale.com - Bagi pasangan yang telah menikah, memiliki momongan atau buah hati adalah hal yang begitu membahagiakan. Saat istri mengetahui bahwa dirinya hamil, ini tak hanya membuat hati istri saja yang bahagia tetapi juga hati suaminya.

Melansir dari laman alodokter.com, beberapa pasangan yang baru saja menikah ada yang segera diberi momongan oleh Tuhan. Ada pula yang harus sabar menunggu dalam waktu lama karena memang sedang ingin menunda kehamilan atau memang belum diberi amanah mengurus buah hati oleh Tuhan. Agar istri lekas hamil setelah menikah, sebenarnya ada beberapa cara yang sebaiknya diperhatikan dan dilakukan. Cara tersebut antara lain sebagai berikut.

Melakukan Hubungan Intim Teratur
Jika ladies dan suami sedang melakukan program untuk hamil, sebaiknya melakukan hubungan intim secara rutin atau teratur. Cobalah berhubungan intim sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Lakukan hubungan intim ini tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Saat di mana kamu sedang masa subur-suburnya, cobalah untuk berhubungan intim lebih rutin lagi.

Terapkan Pola Hidup Sehat
Pastikan untuk memiliki pola hidup sehat. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang memang meningkatkan peluang untuk hamil. Bukan hanya istri yang perlu menerapkan pola hidup sehat, suami pun sangat perlu menjalankan pola hidup sehat.

Miliki Istirahat Cukup dan Hindari Stres
Usahakan untuk memiliki waktu istirahat cukup. Jangan biarkan tubuh terlalu capek karena berlebihan dalam beraktivitas atau olahraga. Pastikan juga agar tidak stres dan depresi. Tubuh yang terlalu capek, pikiran stres dan kalut akan menurunkan kesempatan buat hamil.

Konsumsi Asam Folat
Para ahli menyarankan agar kamu maupun pasangan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam folatnya. Makanan yang kaya asam folat antara lain adalah brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, sereal dan masih banyak lagi.

Hentikan Kebiasaan Buruk
Hentikan kebiasaan buruk seperti merokok, begadang, minum minuman beralkohol, mengonsumsi junk food berlebih dan hindari juga konsumsi daging maupun telur setengah matang. Makanan ini bisa menurunkan kesempatan buat hamil dan dikhawatirkan mengandung berbagai bakteri atau virus yang dampaknya mencegah kehamilan.

Well ladies, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu segera hamil setelah menikah. Jika dengan cara ini kamu belum juga hamil, jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini ke bidang atau dokter terkait. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Ramai Dibicarakan, Lina Mantan Sule Buka Suara