Sukses

Parenting

Selalu Melahirkan Normal, Begini Tips Kehamilan dari Nadia Mulya

Bisa melahirkan secara normal tentu menjadi impian setiap wanita. Well, Nadia Mulya kini sedang mengandung anak keempatnya. Sebelumnya Nadia selalu melahirkan secara normal. Kini ia berusia kepala empat. Lalu, apa sih kiat Nadia agar bisa sehat saat hamil.

Dilansir oleh KapanLagi.com (5/9), Nadia Mulya rupanya juga tak segan untuk membagi ilmunya untuk semua wanita hamil. Adanya media sosial pun memudahkannya untuk sharing informasi terkait kehamilan dan persalinan.

"Melahirkan juga kemarin tiga-tiganya normal, ini juga Insya Allah normal. Proses menyusui juga rata-rata dua tahun semua. Jadi aku seneng banget jadi seorang ibu, pengalamannya selalu menyenangkan dan aku juga suka sharing, makanya aku kepikiran ya udahlah ada sosial media aku banyak cerita di Instagram dan aku juga bikin blog," ucapnya.

"Dan ternyata responnya banyak banget. Aku perhatiin sekarang makin banyak orang hamil di usia yang udah enggak muda lagi. Mungkin mereka fokus karier, jadi banyak banget yang tanya sama aku. Jadi aku senang bisa ngasih input berdasarkan pengalaman aku waktu masih hamil di usia 20-an dan sekarang di usia 30-an," tambahnya.

Ternyata salah satu rahasia Nadia adalah olahraga. Meski sedang hamil, ia tetap melakukan olahraga. Lalu, olahraga apa yang menjadi pilihannya?

"Kalau aku kan memang sudah mencoba kayak yoga, senam nggak cocok, aku senang olahraga yang high impact berkeringat. Waktu hamil yang ketiga aku cross fit. Sampai sekarang aku juga masih, bahkan di rumah aku ada barbel aku masih olahraga," jelasnya.

"Terus aku kemaren aku nyoba olahraga baru yaitu boxing, tapi boxing yang memang aman untuk ibu hamil karena kita enggak sparing, ada punch bagnya sendiri. Jadi emang seneng banget olahraga, momen untuk aku juga mencoba olahraga yang baru. Lagi hamil ya kesempatan buat aku nyoba-nyoba dan aku dokumentasiin aku mau sharing," imbuhnya lagi.

Menurut Nadia, olahraga yang ia lakukan ini bisa melancarkan proses melahirkan. Selain itu, olahraga juga sangat baik untuk proses penyembuhan pasca melahirkan.

"Karena pengalaman aku adalah dengan aku olahraga aku ngelahirinnya tuh lancaran. Bahkan kata dokter aku pas kemarin yang ketiga itu, aku bukaan belom lengkap anaknya udah keluar. Karena katanya waktu aku baru latihan dorong udah keluar, itu tempat tidurnya belum dirapiin. Jadi katanya ini memang dampak baik dari olahraga, dan kalau olahraga untuk bisa kembali sehat kembali recoverynya cepet," pungkasnya.

Nah, semoga apa yang disampaikan oleh Nadia ini memberikan inspirasi untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading