Sukses

Parenting

Bahan Skincare Apa Saja yang Cocok Digunakan untuk Ibu Hamil?

Saat hamil tentunya kamu akan menghindari segala yang masuk ke dalam tubuh seperti makanan, minuman, bahkan skincare yang kamu pakai. Meskipun kamu memiliki pola hidup yang sehat, kau bisa saja tidak sadar ada zat-zat berbahaya lainnya yang ada pada skincare.

Dilansir dari theevery Mom, menurut Dr. John Thoppil, salah satu dokter dari Texas Association of Obstetricians and Gynecologists and an Assistant Professor menyebutkan apa saja kandungan yang aman pada skincare.

Saat hamil, tentunya segala yang masuk ke dalam tubuh akan juga masuk ke dalam aliran darah. Namun, diketahui belum ada banyak penelitian yang membahas tentang bahan apa saja yang bisa mempengaruhi janin. Namun, pada umumnya semua dokter akan melarang pasiennya untuk memakai botox ataupun suntik kecantikan. Mereka juga melarangnya bu hamil untuk menggunakan produk vitamin A seperti retinoid atau retinol karena bisa mempengaruhi kelahiran bayi nanti. Namun, kamu masih bisa memakai salicylic acid dan benzoyl peroxide dalam takaran yang sedikit.

Dr.Thoppil menyarankan jika ibu hamil ingin tetap menggunakan skincare maka mereka bisa menggunakan sabun dan air untuk membersihkan wajah dan pelembap. Selain itu, hindari juga skincare atau makeup yang bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak. Hal ini dikarenakan saat hamil kulit menjadi lebih sensitif. Maka dari itu Dr.Thoppil menyarankan agar para ibu hamil lebih baik memakai skincare dari bahan alami agar isa terhindar dari iritasi dan kemerahan pada kulit.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading