Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Jerawat saat Hamil

Saat hamil tentunya kita akan menginginkan memiliki wajah yang halus dan bebas dari masalah kulit. Selain itu, biasanya para ibu akan berhenti menggunakan skincare apapun untuk melindungi bayi dari zat-zat berbahaya yang ada dalam skincare. Namun menurut seorang dermatologist bernama Dr. Francesca Fusco mengatakan bahwa jerawat bisa saja muncul saat hamil maupun menyusui karena adanya peningkatan hormon.

Memang meskipun kita berhenti memakai skincare, ada saja masalah kulit yang muncul saat hamil. Namun dilansir dari theeverymom, berikut ini perawatan kulit yang harus tetap kita lakukan untuk menjaga kebersihan kulit.

 

1. Selalu pakai cleanser yang lembut

Membersihkan wajah adalah hal yang wajib untuk dilakukan dalam mengatasi jerawat. Dengan memilih pembersih yang lembut tentunya hal ini akan mencegah yang namanya iritasi dan jerawat yang meradang. Selalu pastikan juga untuk memilih bahan yang alami dan cocok untuk semua jenis kulit.

 

2. Usahakan tetap pakai perawatan kulit saat malam hari

Dr. Fusco dan dermatologist lainnya berkata bahwa zat penghilang jerawat yang baik untuk ibu hamil adalah benzoyl peroxide. Selain itu, juga bisa memakai produk yang mengandung tea tree oil, sulfur, maupun chamomile untuk mengatasi jerawat sehingga terhindar dari yang namanya breakouts.

3. Eksfoliasi tiap minggu

Eksfoliasi sangatlah disarankan untuk mengatasi jerawat. Memilih produk eksfoliasi yang mengandung glycolic acid yang bisa mengatasi jerawat saat hamil tanpa adanya efek samping. Eksfoliasi ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, sebum, dan kotoran yang menempel pada wajah.

 

4. Gunakan masker untuk membersihkan pori-pori

Saat hamil tentunya bisa menjadi kesempatan agar bisa lebih menghemat waktu, bukan? Maka dari itu sesekali cobalah menggunakan masker yang bisa masuk ke dalam pori-pori dan menghilangkan segala kotoran pada wajah. Pastinya setelah memakai masker, wajah akan semakin lebih lembut dan sehat.

5. Facial sendiri di rumah

Terakhir yang tak kalah penting adalah Mom bisa mencoba facial sendiri di rumah seperti menguapkan wajah agar bisa membersihkan pori-pori untuk mengatasi jerawat dan membunuh bakteri yang tak terlihat.

Nah, itu dia yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat saat hamil. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading