Sukses

Parenting

Hamil Tapi Tetap Menstruasi, Mungkinkah Ini Terjadi?

Pernah mendapat kabar bahwa seseorang mengaku tetap menstruasi saat ia hamil? Atau, seseorang tidak mengetahui bahwa dirinya hamil karena mendapat menstruasi rutin setiap bulannya? Mengenai hal ini, mungkinkah seorang wanita yang hamil tetap mengalami menstruasi?

Melansir dari laman alodokter.com, dr. Rony Wijaya mengungkapkan jika tidak mungkin seorang wanita yang sedang hamil mengalami menstruasi atau haid. Kalau pun keluar darah dari organ intim saat hamil, kemungkinan besar ini adalah tanda dari keguguran, adanya gesekan saat melakukan hubungan intim, risiko vaginitis, risiko vagina kering atau karena risiko penyakit seksual menular.

Melansir dari laman parents.com, darah yang keluar saat hamil belum tentu merupakan darah menstruasi. Darah yang keluar pada kehamilan trimester pertama adalah pertanda terjadinya Abortus Imminens atau ancaman keguguran. Darah yang keluar ini sendiri bisa berupa flek atau cairan kental berwarna merah muda juga kecokelatan.

Para peneliti menemukan bahwa sekitar 25 sampai 30 persen wanita yang sedang hamil mengalami pendarahan seperti menstruasi. Selama pendarahan yang ada belum parah, ini tidak berbahaya buat kandungan maupun kesehatan. Namun, jika kamu khawatir akan kondisi ini, usahakan untuk segera memeriksakan kondisi kamu di bidan atau dokter kandungan terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading