Sukses

Parenting

Penting! Berikut Alasan Ibu Hamil Harus Tidur Siang

Mom, saat hamil seringkali tubuh menjadi mudah lelah dan sering mengantuk. Bukan hanya saat malam, seringkali rasa mengantuk melanda saat siang hari. Jangan memaksa atau melawan rasa kantuk mom. Istirahat dan tidur siang ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Pejamkan mata mom, tidur sejenak. Ibu hamil membutuhkan istirahat yang lebih lama. Hal ini bukan tanpa sebab saat hamil, mom akan mudah lelah dan pengaruh hormon membuat emosi mom tidak stabil. Saat usia kehamilan makin banyak, mom akan semakin mudah mengantuk.

Pentingnya tidur siang bagi ibu hamil/copyright unsplash.com/@fomaolea

Jane Warland, profesor dari University of South Australia mengatakan ada hubungan antara kesehatan janin dan kebiasaan tidur mom. Masalah seperti berat lahir rendah, pertumbuhan janin, atau persalinan prematur diketahui juga berkaitan dengan rendahnya kualitas tidur ibu.

Warland juga mengatakan, dampak kebiasaan tidur ibu hamil terdapat kesehatan janin. Dari hasil penelitian diketahui kalau durasi dan kualitas tidur sangat berdampak pada kesehatan anak kelak. Posisi tidur mom juga akan mempengaruhi kesehatan si kecil dalam kandungan.

Jika mom memiliki masalah tidur akan meningkatkan risiko kelahiran prematur. Jadi mom pastikan untuk menjaga kualitas tidur karena akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Well, semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading