Sukses

Parenting

Mual Saat Hamil Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaatnya untuk Mom

Masalah yang sering dikeluhkan saat hamil antara lain mual, malas dan susah untuk makan. Hal ini biasa dialami mom saat usia kehamilan masih muda. Perubahan hormon yang drastis membuat sedikit masalah dalam kehamilan. Rasa mual ini dikarenakan meningkatnya hormon esterogen dan progesteron hingga 40 kali lipat. Wajar kok, jika saat hamil mom sering mual dan sedikit merasa tidak nyaman karena muntah setiap saat.

Beberapa ibu, efek mual ini dapat membuat tubuh menjadi lebih lemas dan bahkan menyebabkan ibu harus dirawat di rumah sakit. Jika tidak diatasi dengan baik akan menggangu kesehatan ibu hamil secara keseluruhan.

Meskipun banyak yang mengeluhkan mual saat hamil, ternyata keluhan ini memiliki banyak manfaat loh mom. Sebuah studi yang dipublikasi dalam "Journal of Reproductive Toxicology" mengungkap kalau mual menandakan, janin dalam kandungan berkembang dengan baik. Para peneliti melihat studi yang mengalisis lebih dari 850.000 ibu hamil. Ulasan mereka menyimpulkan ibu hamil yang mengalami mual dan muntah mengalami lebih sedikit keguguran dan melahirkan bayi yang lebih sehat, dan hanya 6,4 persen yang melahirkan secara prematur. Sementara 9,5 persen wanita yang tidak mengalami morning sickness mengalami kelahiran prematur.

Ada beberapa cara untuk mengatasi mual saat hamil ini salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah. Apel, pisang, jeruk, mangga muda, dan belimbing dapat membantu mom mengatasi mual yang mengganggu ini.

Baca Juga: Buah Penghilang Mual Saat Hamil, Catat ya Mom!

Selain mengonsumsi buah-buahan untuk mengatasi mual, mom dapat mengonsumsi air putih yang cukup. Air adalah obat paling manjur untuk menghilangkan mual saat hamil. Mom, dapat minum perlahan setelah bangun pagi. Tidak hanya itu minum air putih secara teratur sejam sekali dapat membantu mengurangi mual.

Bagaimana mom? Mulai sekarang tidak panik lagi saat perut terasa mual kan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading