Sukses

Parenting

Kurangi Rasa Sakit Kontraksi, Vicky Shu Joget Sebelum Lahiran

Melahirkan adalah salah satu proses yang mengharuskan para ibu menahan rasa sakit. Rasa sakit ini konon katanya semakin berlipat ganda saat ibu memutuskan untuk melahirkan secara normal. Vicky Shu termasuk salah satu wanita yang melahirkan anak pertamanya secara normal.

Dilansir oleh KapanLagi.com (19/7), Vicky mengungkapkan mengalami kontraksi berkepanjangan yang sempat membuat dirinya lemah. Ia pun mengalami kesakitan yang teramat sangat saat kontraksi.

“Ya waktu kontraksi sih kayak, aduh ya ampun apalagi proses kontraksi cukup panjang ya. Lebih dari 24 jam, jadi akhirnya ya sempat pikir macam-macam pasti. Cuma tetap berusaha bawa positif,” ujar Vicky Shu.

“Aku sempat setiap agak kesakitan kayak muntah gitu, jadi nggak ada makanan masuk, lemas,” sambungnya.

Sang suami akhirnya turun tangan untuk menenangkan sang istri yang kesakitan karena kontraksi. Ade Imam, akhirnya membawakan pengeras suara agar dirinya dan sang istri bisa tenang dengan cara menari-nari.

“Kalau di kasur doang kan malah sakitnya double. Jadi diarahin jalan, main, dia suka joget dengerin musik, aku bawain speaker di kamar kita joget-joget. Apa saja deh yang penting dia rileks, kuncinya kan itu,” Ade Imam mengungkapkan.

Cara ini mungkin bisa jadi inspirasi calon ibu untuk jadi lebih rileks saat akan melakukan persalinan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading