Sukses

Parenting

Alasan Mom Harus Rutin Senam Hamil, Penting!

Mempersiapkan persalinan memang sangat penting. Agar proses persalinan berjalan dengan lancar ada baiknya mom rutin melakukan senam hamil. Latihan senam hamil ini dapat menjadi alternatif olahraga yang tepat bagi ibu hamil. Selain mengoptimalkan proses persalinan, senam hamil juga membantu stamina mom selama hamil.

Mom, berikut ini adalah manfaat senam hamil bagi ibu hamil yang wajib mom ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Menjaga Mom Lebih Sehat

    Gerakan dalam senam hamil yang terdiri dari kombinasi antara latihan pernafasan, otot jantung, relaksasi dan fleksibilitas dapat menjaga stamina, berat badan, dan mengurangi kesulitan tidur mom.

    Mengurangi Rasa Tidak Nyaman

    Saat hamil, mom mungkin merasa tidak nyaman karena perut yang semakin besar. Latihan peregangan atau stretching bisa meredakan nyeri punggung, berjalan-jalan bisa meningkatkan sirkulasi darah, dan berenang bisa memperkuat otot perut.

    Meredakan Stres

    Senam hamil dapat membantu meningkatkan kadar hormon serotonin yang meningkatkan mood mom. Selain itu senam hamil juga dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri sehingga terhindar dari stres.

    Mengurangi Gangguan Tidur

    Saat hamil, mom lebih sulit untuk tidur. Maka melakukan senam hamil dapat membantu meringankan masalah gangguan tidur. Mom, akan merasa lebih tenang dan relaks sehingga mom dapat memiliki kualitas tidur yang baik.

    Membantu Melancarkan Proses Melahirkan

    Senam hamil akan membantu melancarkan sirkulasi darah, sehingga membantu otot menjadi lebih kuat, sehingga pada saat melahirkan nanti tidak akan mengalami banyak kram dan merasakan sakit.

Mom, demikian manfaat senam hamil saat kehamilan. Nah, sudah tidak ragu lagi untuk rutin melakukan senam hamil? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading