Sukses

Parenting

Barang Ini Wajib Dibawa Untuk Cegah Ibu Hamil Demam

Ladies, kesehatan ibu hamil wajib diperhatikan. Karena itu kamu harus selalu menyiapkan alat ini untuk mengukur suhu tubuh setiap saat. Saat ibu hamil merasa mulai mengalami demam, segera ukur suhu tubuh dengan termometer. Gunakan termometer untuk mendapatkan suhu tubuh dari mulut, ketiak, atau telinga, yang tentunya masing-masing memiliki angka suhu normal yang berbeda.

Saat hamil, ibu tak boleh mengonsumsi obat sembarangan. Sebaiknya selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik selama hamil. Ini karena pilihan obat haruslah aman bagi kehamilan dan janin. Salah satu jenis obat penurun demam yang aman untuk ibu hamil adalah golongan asetaminofen seperti parasetamol. Meski demikian, konsumsi obat ini harus di bawah pantauan dokter.

Orang dewasa dikatakan demam jika suhu tubuhnya mencapai 38-39 derajat Celcius atau lebih. Jika demam tinggi atau tak kunjung mereda, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter agar dapat segera ditangani sebelum memburuk atau menimbulkan komplikasi.

Saat hamil, agar tak mudah sakit termasuk demam, jaga selalu pola makan yang sehat, cukupi kebutuhan cairan, dan lakukan aktivitas sesuai kondisi tubuh dan kehamilan agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Bawa selalu air yang cukup agar tak sampai dehidrasi ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading