Sukses

Parenting

Faktanya Memiliki Pinggul Besar Bukan Jaminan Kamu Mudah Melahirkan

Seberapa besar ukuran pinggul kamu? Memiliki pinggul yang besar bagi beberapa perempuan memang membuat tidak nyaman. Saat berkaca, banyak wanita mengeluhkan punya paha besar. Mereka mencari cara mengecilkan paha dan lain sebagainya. Apakah benar memiliki pinggul besar adalah kesalahan?

Meskipun tidak disukai banyak perempuan, ternyata memiliki pinggul yang besar memiliki banyak manfaat. Selain itu, pinggul yang besar merupakan daya tarik bagi para pria loh. Nah, salah satu yang banyak diperbincangkan jika memiliki pinggul yang besar memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mudah saat melahirkan. Hmm, apakah benar ukuran pinggul mempengaruhi kelancaran dalam proses melahirkan?

Ladies, faktanya bukanlah ukuran pinggul yang menentukan luas ruang bayi ketika akan keluar dari rahim, namun lebar dan bentuk panggullah yang lebih berperan. Pada dasarnya bayi akan keluar dari rahim melalui rongga panggul (palvis). Pinggul dan panggul adalah dua hal yang berbeda namun saling berhubungan. Pinggul adalah proyeksi dari panggul, dan merupakan bagian tulang paha yang lebih tinggi pada setiap sisi tubuh. Tulang pinggul disebut tulang panggul.

Yang perlu kamu ketahui ukuran panggul faktanya juga berhubungan dengan bentuk ukuran kaki. Hal inilah yang menjelaskan bahwa perempuan dengan ukuran kaki yang kecil lebih sulit melahirkan normal. Jadi meskipun ukuran pinggul kamu kecil bukan berarti kamu akan mengalami kesulitan dalam proses melahirkan.

Bagaimana, sekarang sudah mulai mengerti bukan? Proses melahirkan lancar atau sulit tidak ada hubungannya dengan pinggul besar atau kecil, bahkan tidak dapat dijamin oleh dokter paling berpengalaman sekalipun. Jadi, tetap semangat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading