Sukses

Parenting

Agar Janin Sehat dan Kuat, Jangan Lupa Mengonsumsi 8 Makanan Ini

Menjaga kandungan merupakan poin penting dalam masa-masa kehamilan, dan hal ini sangat diperhatikan khususnya bagi para mom yang tengah hamil pada kali pertama. Pada awal kehamilan, kondisi tubuh baik secara fisik maupun psikis harus benar-benar dijaga demi mendapatkan janin yang kuat dalam kandungan.

Menjaga kandungan ini bukan hanya dari segi makanan dan kesehatan, tetapi juga dari banyak pertimbangan lainnya. Menjaga kandungan inilah yang nantinya mampu menuntun seorang ibu mendapatkan proses persalinan yang lancar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam menjaga kehamilan, salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang bisa menguatkan janin dalam kandungan.

Dilansir dari laman boldsky.com, inilah beberapa makanan yang bermanfaat menguatkan janin.

Telur
Telur kaya dengan protein. Telur juga merupakan makanan yang baik demi menjaga kuatnya janin dalam kandungan. Satu butir telur mengandung 2 gr lemak jenuh dan sekitar 7 gr protein lengkap dengan nutrisi lainnya bagi kesehatan kandungan.  

Kacang kedelai
Kacang ini memiliki saponin, asam phytc dan isoflavon yang tinggi, rendah lemak, dan memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga baik bagi perkembangan janin.

Kacang polong
Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung protein tinggi sehingga tidak heran jika kacang akan baik bagi kesehatan kehamilan. Nutrisi yang terkandung dalam kacang polong tak hanya baik buat kesehatan janin tetapi juga kesehatan ibu.

Tahu
Sebagai hasil olahan dari kacang kedelai, jangan ragu untuk mengkonsumsi tahu di masa kehamilan muda mengingat tahu tinggi akan protein dan nutrisinya sangat baik bagi kelangsungan janin dalam kandungan.

Yogurt
Kalsium pada yogurt lumayan tinggi begitu pula dengan protein di dalamnya, bagi kamu yang sedang mengandung, usahakan untuk mengonsumsi yogurt dalam porsi tepat setiap harinya. Jika tak suka konsumsi yogurt secara langsung, konsumsilah yogurt bersama salad sayur, salad buah atau makanan lainnya.

Ikan segar
Ikan tinggi akan kandungan protein, kandungan omega 3 yang baik bagi otak, serta mengandung vitamin penguat janin.

Udang
Hampir sama dengan ikan segar, udang memiliki protein yang tinggi, kalsium tinggi, dan nutrisi lain di mana baik bagi kelangsungan kesehatan janin.

Susu murni
Meskipun protein dalam susu murni tidak setinggi pada yogurt, kandungan amino essensial pada susu murni masih sangat bagus buat kesehatan janin.

Ladies, itulah beberapa makanan yang bermanfaat menguatkan janin dalam kandungan. So mom, usahakan mengonsumsi makanan di atas dalam porsi cukup setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading