Sukses

Parenting

Menu Sahur untuk Ibu Hamil Berpuasa Agar Tak Cepat Lemas

Ladies, saat mengandung wanita membutuhkan nutrisi yang lebih banyak daripada biasanya. Ini juga berlaku saat para ibu hamil menjalani ibadah puasa. Nah, untuk ibu mengandung yang menjalani ibadah puasa ramadan, berikut ini Vemale coba hadirkan ulasan soal menu sahur praktis yang kaya nutrisi untukmu.

Menurut pakar kandungan, Dr. Boyke mengungkapkan bahwa menu wajib yang harus ada saat sahur bagi ibu hamil adalah protein. Ini karena saat hamil terjadi pembentukan otak janin. Ibu hamil butuh makanan yang tinggi protein untuk pembentukan otak dan otot janin. Sumber protein bisa dari susu dan daging.

Selain itu, ibu hamil juga wajib menyiapkan karbohidarat kompleks karena ibu hamil tak boleh cepat lapar. Beberapa sumber karbohidrat kompleks yang disarankan untuk ibu hamil adalah nasi ketan, nasi merah, dan juga roti cokelat.

Sayuran dan buah-buahan yang sehat jangan sampai ketinggalan. Sayur dan buah bisa dijus atau dimakan dalam masakan. Ibu hamil juga disarankan makan suplemen untuk tambahan hemoglobin.

Ada satu tips penting bagi ibu hamil. Saat sahur sebaiknya makan sedekat mungkin dengan waktu imsak. Ini ditujukan agar puasanya tidak terlalu lama.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading