Sukses

Parenting

Benarkah Hamil Anak Perempuan Bisa Bikin Morning Sickness Lebih Parah?

Mornin Sickness merupakan keluhan mual dan muntah yang kerap dialami wanita hamil saat pagi hari di usia kehamilan kurang dari 3 bulan. Tak hanya mual dan muntah, morning sickness tidak jarang juga bikin mom yang mengandung jadi lebih lemas, pusing dan malas melakukan aktivitas. Parahnya lagi, beberapa mom dengan morning sickness ini juga akan memiliki mood atau perasaan yang susah ditebak hingga mudah marah.

Mengenai morning sickness, banyak yang menganggap bahwa moment ini akan jadi lebih parah ketika mom mengandung anak perempuan. Tapi, benarkah mengenai tanggapan ini?

Melansir dari laman liputan6.com, sejauh ini belum ada penelitian atau hasil penelitian yang menunjukkan bahwa hamil anak perempuan anak membuat seseorang mengalami morning sickness berlebihan. Dari sudut pandang medis, belum ditemukan soal hubungan morning sickness dengan jenis kelamin janin di dalam kandungan.

Tidak ada hubungan antara morning sickness dengan hamil anak perempuan/copyright pexels.com/Leah Kelley

Hingga kini juga belum ditemukan apa yang menjadi penyebab pasti hingga seseorang mengalami morning sickness. Namun, para ahli menganggap jika morning sickness bisa saja terjadi karena beberapa hal.

Hal tersebut mulai dari meningkatnya hormon selama kehamilan dengan sangat cepat yang disebut sebagai Human Chorionic Gonadotropin (hCG), meningkatnya hormon Estrogen, indera penciuman yang meningkat sehingga membuat mom lebih peka terhadap bau, beberapa saluran pencernaan yang lebih sensitif karena adanya janin dan faktor stress atau tidak adanya kesiapan mengenai perubahan pola hidup, bentuk badan dan segala sesuatu karena kehamilan.

Well ladies, jika kamu sedang mengandung dan mengalami morning sickness, usahakan untuk memperbaiki pola hidup sehat, konsumsi air putih cukup, miliki istirahat cukup dan hindari stres. Selain harus menjaga diri kamu sendiri, kamu harus ingat bahwa ada nyawa lain yang juga harus kamu jaga di dalam tubuhmu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading