Sukses

Parenting

Ingin Hamil Lagi Setelah Keguguran? Coba Lakukan Tips Ini Ladies

Sulit hamil lagi setelah mengalami keguguran merupakan hal yang menyedihkan. Jangan jadikan kesedihan saat keguguran ini menjadikanmu takut dan trauma untuk memiliki buah hati lagi. Ada satu cara mudah yang bisa kamu coba agar kamu bisa hamil kembali setelah keguguran.

Peneliti Brian Whitcomb dan Lindsey Russo dari Amherst School of Public Health and Health Sciences, Amerika Serikat menemukan, olahraga dengan cara jalan kaki setidaknya 10 menit dapat meningkatan kemampuan wanita untuk hamil. Penelitian ini iterbitkan di Oxford University Journal of Human Reproduction. Penelitian melibatkan 1.214 wanita sehat berusia 18 hingga 40 tahun dengan riwayat keguguran satu hingga dua kali.

Wanita yang menghabiskan lebih dari empat jam seminggu berjalan kaki berpeluang hamil lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak berjalan kaki. Jalan kaki mempengaruhi kehamilan karena adanya perubahan sistem endokrin-- sistem kontrol kelenjar tanpa saluran (ductless) yang menghasilkan hormon yang tersirkulasi di tubuh melalui aliran darah untuk memengaruhi organ-organ lain. Endokrin juga mengurangi stres serta kecemasan.

Berjalan kaki juga bisa membuat tubuh bernapas dengan lebih kencang dari biasanya. Kamu harus melakukan olahraga sesuai porsi, karena jika berlebihan bisa berefek yang buruk pada kesuburan. Ini akan meningkatkan risiko amenore (tidak terjadi menstruasi).

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading