Sukses

Parenting

3 Jenis Buah Ini Sangat Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Saat hamil, menjaga pola makan sehat sangatlah penting. Agar kesehatan ibu dan bayi bisa sama-sama terjaga dengan baik, setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi harus lebih diperhatikan lagi. Konsumsi buah dan sayuran pun sebaiknya diperbanyak.

Ada banyak jenis buah dan sayuran yang bisa dikonsumsi ibu hamil. Pisang, apel, pir, alpukat, semangka, buah beri, dan jeruk adalah beberapa jenis buah yang bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral ibu hamil. Tapi ada tiga jenis buah di antara buah-buah tersebut yang diyakini paling baik dikonsumsi ibu hamil. Buah apa sajakah itu? Ini dia jawabannya.

1. Buah Pisang

Seperti yang dikutip dari thehealthsite.com, buah pisang adalah sumber mineral yang baik, seperti kalium dan mengandung vitamin B6 dan C serta kaya serat. Buah pisang ini bisa membantu meningkatkan nafsu makan ibu hamil dan menjaga keseimbangan pola makan lebih baik lagi. Selain itu, buah pisang ini juga bisa membantu mencegah kelebihan lemak perut selama hamil.

2. Buah Alpukat

Buah yang satu ini kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan vitamin A, C, dan E. Kandungan asam folatnya yang tinggi juga sangat baik untuk ibu hamil. Mengonsumsi alpukat saat hamil juga bisa bantu meningkatkan produksi ASI dan mencegah cacat lahir.

3. Buah Apel

Buah apel kaya akan banyak vitamin. Buah segar yang satu ini juga mengandung antioksidan dan serat. Kandungan vitamin A, C, dan kalium juga sangat baik untuk ibu hamil. Bahkan bisa sangat baik untuk mengatasi masalah setelah melahirkan

Pastikan juga kondisi kesehatan selama hamil selalu dimonitor, ya. Kondisi kesehatan ibu hamil bisa berbeda satu sama lain, sehingga pola makan pun mungkin perlu diatur sedemikian rupa.

Semoga info kali ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading