Sukses

Parenting

Waspada, Ibu Hamil Gemar Minum Kopi Anak Berisiko Obesitas

Kopi memang menjadi salah satu minuman yang memiliki aroma dan rasa khas. Kopi tidak jarang menjadi salah satu minuman wajib untuk beberapa orang. Namun ladies, buat kamu yang sedang mengandung usahakan agar membatasi dan mengurangi asupan kopi.

Para ahli mengungkapkan bahwa ibu hamil yang gemar minum kopi bisa meningkatkan berbagai risiko kesehatan buat dirinya sendiri maupun buat janin yang ada di kandungannya. Melansir dari laman Tech Times, ibu hamil yang gemar mengonsumsi kopi dengan kandungan kafein tinggi bisa meningkatkan risiko obesitas hingga memperburuk pertumbuhan anak di masa depan.

Saat hamil ada banyak pantang yang harusnya dihindari, salah satunya mengonsumsi kopi/copyright pexels.com

Penelitian yang diterbitkan di BMJ Open dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Institut Kesehatan Masyarakat Norwegia menyebutkan jika konsumsi kafein selama kehamilan bisa berpengaruh buruk buat kesehatan anak. Penelitian yang dilakukan pada sedikitnya 50.943 ibu hamil di sana ditemukan bahwa ibu yang gemar mengonsumsi minuman mengandung kafein baik itu kopi, teh atau sejenisnya melahirkan anak dengan berat berlebih atau obesitas.

Eleni Papadopoulou, seorang peneliti mengatakan bahwa temuan ini menunjukkan jika konsumsi kafein berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak. Pengaruh tersebut paling besar adalah pada berat badan anak.

Agar ibu dan anak senantiasa sehat, para peneliti akhirnya menentukan batas konsumsi kafein bagi ibu hamil. Ibu hamil disarankan tidak konsumsi kafein terutama kopi lebih dari 200 mg atau 2 sampai 3 cangkir perharinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam menerapkan pola hidup sehat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading