1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Menjalani Program Bayi Tabung, Ini Suka Duka Caca Tengker & Suami

Selasa, 13 Maret 2018 16:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright instagram/cacatengker

Vemale.com - Bagi setiap pasangan yang telah menikah, memiliki buah hati adalah moment paling membahagiakan dalam hidup. Dan kebahagiaan ini rupanya juga sedang dirasakan oleh Caca Tengker yang tak lain adik dari artis cantik Nagita Slavina. Dilansir dari laman KapanLagi.com, saat ini Caca telah mengandung buah hati pertamanya setelah menjalani serangkaian program bayi tabung.

Caca yang menikah pada 17 April 2017 lalu ini berbagi cerita selama menjalani program bayi tabung hingga keberhasilan hamil dan kini sedang masuk trisemester pertama. Mulai dari perasaan khawatir, deg-degan, bahagia, dan bercampur emosi yang lain, Caca membagikan semuanya pada followernya.

Banyak Ilmu Didapat Caca & Berry Saat Menjalani Program Bayi Tabung

Caca dan Barry mendapat pengarahan dari dokter kandungan mereka/copyright Instagram.com/cacatengker/jje

Saat pertama menjalani program bayi tabung, Caca dan Barry mendapat banyak ilmu baru. Keduanya pun melalui berbagai tahap, mulai dari penguatan sel telur, penguatan cangkang telur, pemecahan cangkang telur, pemindahan sel telur, dan juga transfer embrio.

Caca, Barry dan sang dokter/copyright Instagram.com/cacatengker/jje

Sel telur yang telah dibuahi terus mendapat pengawasan di laboratorium. Di hari kelima, diketahui kalau ada lima embrio dengan perkembangan bagus, sedangkan embrio yang lain berkualitas biasa saja dan tidak bagus. Keduanya pun melakukan proses embrio transfer hari itu juga, pada 14 Desember 2017.

Proses Transfer Embrio Hingga Keberhasilan Progam Bayi Tabung

Caca dan Barry sendiri memutuskan untuk mentransfer hanya satu embrio saja setelah berdiskusi dengan dokter. Mereka fokus pada kesehatan ibu dan bayi daripada faktor lainnya/copyright Instagram.com/cacatengker/jje

Persiapan transfer embrio/copyright Instagram.com/cacatengker/jje

Barry setia menemani sang istri menjalani program bayi tabung/copyright Instagram.com/cacatengker/jje

Saat persiapan embrio transfer, Caca Tengker mengaku hampir muntah saat diminta banyak minum. Ia pun menjalani proses ini dengan lancar. Di saat bersamaan Barry terlihat menemani istrinya selama program ET ini. Menurut Caca, dukungan dari suami merupakan faktor paling penting selama program hamil yang mereka jalani ini. 

Caca dan suami/copyright Instagram.com/cacatengker/jje

Caca pun sempat deg-degan menunggu perkembangan embrio di dalam tubuhnya. Ia pun akhirnya lega saat tes darah menunjukkan dirinya benar-benar hamil. Saat ini Caca memang fokus untuk menjaga kehamilannya yang masih dalam tahap awal.

Selamat atas kehamilannya Caca, sehat selalu buat kamu maupun calon debay nya ya. Semoga lancar hingga persalinan.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Kocak, Beredar Meme 'Blackpink' Berhijab