Sukses

Parenting

Hamil? Hindari Tidur Terlentang ya Mom

Memilih posisi tidur memang serba salah apalagi bagi ibu hamil. Semua posisi serba tidak nyaman. Karena nyeri dan perut yang semakin membesar. Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa khawatir dengan perut mom yang makin membesar. Tapi tahukah mom, jika tidur terlentang saat hamil ternyata berbahaya bagi kesehatan?

Tidur terlentang saat hamil dapat menimbulkan nyeri punggung sehingga membuat punggung mudah sakit. Tidak hanya itu tidur terlentang dapat menyebabkan sesak napas sehingga membahayakan kesehatan mom dan janin yang ada dalam kandungan. Lalu posisi apa yang tepat untuk ibu hamil?

Posisi Tidur untuk Ibu Hamil

Saat hamil pastikan mom tidur dengan posisi menyamping ke kiri untuk menghindari tekanan yang berlebih. Tidur dengan posisi miring juga membantu sirkulasi darah menjadi lebih lancar sehingga tidur mom lebih nyaman dan terhindar dari insomnia.

Tidur dengan posisi miring juga akan membuat perut lebih nyaman. Mom dapat menambahkan bantal atau guling untuk menjaga perut agar tetap nyaman. Bantal atau guling ini berfungsi untuk menjaga agar perut tetap nyaman.

Well, kalau mom posisi tidur seperti apa yang menjadi pilihan favorite saat hamil? Yuk share pengalaman mom di kolom komentar dan jangan lupa untuk berikan alasannya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading