Sukses

Parenting

Buah Penghilang Mual Saat Hamil, Catat ya Mom!

Rasa mual kerap terjadi saat masa kehamilan. Tidak perlu khawatir berlebihan mom, rasa mual ini dikarenakan meningkatnya hormon esterogen dan progesteron hingga 40 kali lipat. Wajar kok, jika saat hamil mom sering mual dan sedikit merasa tidak nyaman karena muntah setiap saat. Mom, tidak perlu khawatir mual ini dapat diatasi dengan mengonsumi buah-buahan yang efektif mengurangi rasa mual.

Mom, berikut ini adalah buah yang dapat mengatasi rasa mual saat hamil. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Buah Apel

Selain mengenyangkan ternyata buah apel memiliki manfaat untuk mengurangi rasa mual saat hamil. Kandungan serat dan air pada apel efektif mengurangi rasa mual. Mom, dapat mengonsumsi apel di pagi hari untuk mengurangi mual di pagi hari.

Apel juga baik untuk sarapan loh mom karena rendah kalori namun kaya serat sehingga bersifat mengenyangkan.

2. Buah Pisang

Pisang mengandung energi yang baik untuk tubuh ibu hamil. Kandungan seratnya yang tinggi baik untuk kesehatan perut. Rasanya yang enak dapat membantu mengurangi mual saat kehamilan. Konsumsi pisang saat perut merasa mual.

3. Buah Jeruk

Buah yang memiliki rasa asam memang banyak dimanfaatkan untuk mengurangi rasa mual saat hamil. Antioksidan pada buah jeruk dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan rasa asam pada jeruk dapat mengurangi rasa mual yang mengganggu.

4. Mangga Muda

Dimakan langsung maupun dibuat manisan tetap enak rasanya. Buah mangga dijadikan primadona bagi ibu hamil karena efektif menghilangkan mual saat hamil. Rasa asamnya yang segar membuat buah ini menjadi pilihan bagi ibu hamil.

5. Belimbing

Sama seperti buah mangga rasa segar dan asam pada belimbing efektif mengurangi rasa mual saat hamil. Buah ini juga memiliki rasa yang sedikit manis sehingga enak dimakan langsung maupun campuran salad buah.

Well, demikian 5 buah yang dapat membantu meredakan mual saat hamil. Kalau mom mana favoritnya? Share yuk di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading