Sukses

Parenting

Tips Turunkan Berat Badan dan Hilangkan Stretch Marks ala Tantri Kotak

Setelah melahirkan tentu bobot tubuh dan penampilan kulit akan jauh berbeda dibanding sebelum masa kehamilan. Maka tak heran jika para ibu seringkali harus berusaha lebih keras mengembalikan berat badan idealnya serta menghilangkan berbagai stretch marks di tubuh.

Vokalis band ternama, Tantri Syalindri Ichlasari atau Tantri Kotak punya caranya sendiri untuk bisa menurunkan berat badan usai melahirkan. Wanita kelahiran 9 Agustus 1989 ini  punya rahasia bagaimana menurunkan berat badan dan mengurangi stretch marks pasca melahirkan. Apa ya rahasianya?

Rupanya usaha penurunan berat badan dimulai dari mengatur pola makan sehat. Ia mengaku membatasi konsumsi karbohidrat, yang ia hanya makan dua hari dalam seminggu. “Aku cuma makan karbohidrat 4 jam, di antara jam 6-10 malem, tapi jangan langsung tidur. Semua karbohidrat boleh makan, tapi cuma dua kali seminggu di jam-jam itu," tuturnya saat ditemui dalam acara peluncuran Bio Oil 200 ml di Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Jaga pola makan dan olahraga teratur./Copyright instagram.com/tantrisyalindri

Tantri mengaku untuk asupan sehari-hari ia mengonsumsi sumber protein seperti daging, tahu, dan tempe tanpa karbohidrat, plus ditambah dengan asupan serat lainnya. Dan tak lupa untuk rutin berolahraga.

“Setiap hari aku sempetin olahraga kaya gym, atau kalo tidak sempat ke gym aku olahraga di rumah, yang penting harus sempetin olahraga satu jam sehari,” tambahnya.

Untuk urusan stretch marks, Tantri mengatakan sebelum melahirkan sudah mulai menggunakan pelembab tertentu agar saat melahirkan stretch marks mudah memudar. “Jadi sebelum perut besar udah rajin tuh pake pelembab, tepatnya pas hamil 3 bulan. Jadi pas lahiran stretch marks memudar dengan mudah, kembali ke warna kulit asli deh,” ungkapnya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading