Sukses

Parenting

Ibu Mertua Mengandung Bayi Pertamaku

Kayla Jones, wanita berusia 29 tahun asal Texarkana, Arkansas ini ingin sekali memiliki anak. Setelah menikah dengan Cody, ia pun berusaha untuk bisa segera mendapat momongan. Namun, karena pada usia 17 tahun ia pernah menjalani operasi histerektomi parsial (pengangkatan rahim sebagian), tak mudah baginya untuk bisa hamil.

Seperti yang dilansir dari boredpanda.com, ada solusi untuk masalah tersebut. Solusinya adalah mencari ibu pengganti (surrogate mother). "Indung telurku tidak harus diangkat jadi aku masih bisa punya anak kandung, tapi aku tak bisa mengandungnya sendiri," papar Kayla. "Itulah alasan aku dan suamiku harus mencari pengganti."

Menantikan momongan./Copyright boredpanda.com

Sudah beberapa kali mencoba ibu pengganti tapi selalu gagal. Sampai akhirnya Kayla dan suami mulai memperhitungkan kerabat dan anggota keluarga terdekat. "Aku dan suami menikah tahun 2012 dan ibu mertuaku selalu bercanda ingin menjadi ibu pengganti kami," ujar Kayla. "Setelah beberapa kali mencari pengganti tidak berhasil, kamu mulai memperhitungkan ibu mertuaku lebih serius lagi."

Ibu mertua jadi ibu pengganti./Copyright boredpanda.com

Akhirnya setelah menjalani serangkaian tes, ibu Cody, Patty dinyatakan bisa menjadi ibu pengganti. Di awal percobaan sempat gagal. Tapi kemudian setelah mencoba kembali, akhirnya berhasil. Bulan Mei 2017 pun jadi hari yang bersejarah karena akhirnya Patty hamil.

Ibu mertua mengandung anak pertama Kayla./Copyright boredpanda.com

Tujuh bulan kemudian, bayi laki-laki yang diberi nama Kross Allen Jones lahir melalui operasi caesar. "Aku sangat bahagia sekali dengan keajaiban manis ini. Memilikinya melalui surogasi tidaklah mudah, dan jelas sulit untuk Patty, tapi memilikinya saat ini telah membuat semua masa sulit itu terbayar," terang Kayla.

Surogasi./Copyright boredpanda.com

Setelah perjuangan panjang, Kayla akhirnya bisa memiliki anak pertama melalui rahim ibu mertuanya. Ketika ditanya apakah akan menggunakan proses ini lagi untuk menambah momongan, Kayla masih belum yakin. Dia ingin memiliki banyak anak tapi mengingat prosesnya yang berat dan mahal, dia menyerahkan semuanya di tangan Tuhan.

Melahirkan bayi laki-laki./Copyright boredpanda.com

Sebagian orang mungkin menganggap kisah mereka agak tak biasa tapi ketika saat mereka tahu cerita di baliknya maka mereka akan mengerti. Patty pun memiliki peran yang sangat besar. "Kondisi Patty baik-baik saja. Dia mulai bekerja lagi minggu depan. Dia berkata dia merasa bersyukur bisa melewati perjalanan itu. Dia juga sangat luar biasa," ujar Kayla.

Benar-benar kisah yang tidak biasa, ya ladies. Ternyata kisah ibu pengganti (surrogate mother) itu memang benar-benar ada di dunia nyata.  




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading