Sukses

Parenting

Faktanya, Rajin Olahraga Saat Hamil Bisa Membuat Bayi Cerdas

Ketika hamil, biasanya banyak wanita jadi masa melakukan banyak kegiatan, apalagi olahraga. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata tetap olahraga saat hamil tidak hanya memberi manfaat untuk tubuhmu sendiri lho, tapi juga memberikan manfaat kesehatan untuk bayi di dalam kandungan, terutama sebelum melahirkan.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti asal University of Montreal menemukan bahwa olahraga rutin selama hamil bisa meningkatkan perkembangan otak bayi. Dengan kata lain, olahraga bisa membuat bayi lebih cerdas saat lahir nanti.

Peneliti melihat aktivitas otak bayi dari dua kelompok ibu-ibu yang melahirkan. Kelompok satu adalah kelompok ibu-ibu yang rajin olahraga selama hamil sebelum melahirkan, sedangkan kelompok satunya lagi adalah ibu-ibu yang tidak olahraga selama hamil. Ibu-ibu dalam kelompok olahraga melakukan olahraga selama 20 menit paling tidak tiga kali seminggu selama hamil.

Hasilnya, ketika aktivitas otak bayi diteliti, ternyata bayi-bayi yang terlahir dari ibu-ibu yang rajin olahraga memiliki perkembangan otak yang lebih baik dan pesat dibanding bayi-bayi dari ibu yang tidak melakukan olahraga sama sekali.

Selain berguna untuk menguatkan tubuh sebelum melahirkan, olahraga jadi cara alami mendukung perkembangan otak bayi yang cerdas. Karena saat olahraga, ibu menyuplai oksigen lebih baik ke dalam tubuh, termasuk disalurkan ke bayi sehingga perkembangan otaknya lebih baik. Jadi, rajin olahraga yuk Moms saat hamil agar anak lahir cerdas nantinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading