Sukses

Parenting

Agar Bayi Tak Mengalami Berat Badan Kurang, Perbanyak Konsumsi Vitamin Ini

Saat hamil setiap ibu harus ekstra hati-hati dalam menjaga pola makan mereka. Makan harus dijaga, pola makan harus lebih sehat dan harus memastikan janin mendapat nutrisi yang cukup. Salah satu vitamin yang tak boleh kurang adalah Vitamin D. Vitamin ini punya fungsi yang sangat penting bagi setiap ibu hamil.

Vitamin D yang cukup akan mengurangi komplikasi selama masa kehamilan dan membuat janin lebih sehat. Vitamin yang satu ini sangat penting untuk tumbuh kembang janin. Menurut penelitian, kurangnya asupan vitamin D dapat membuat ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi. Janin kemungkinan memiliki berat badan kurang saat lahir.

Kekurangan Vitamin D ini biasanya karena ibu malas berjemur di bawah sinar matahari saat pagi selam masa kehamilan. Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil disarankan untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin D.

Selain berjemur di bawah sinar matahari, ibu bisa minum suplemen tambahan dan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.
 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading