Sukses

Parenting

Tips Aman Atasi Jerawat Bagi Ibu Hamil, Penting Mom!

Saat hamil. perubahan hormon akan membuat wajah jadi mudah berjerawat. Nah, munculnya jerawat saat kehamilan ini dapat hilang seiring dengan masa melahirkan. Namun bagaimana jika mom mulai resah dengan munculnya jerawat di wajah. Mengganggu? Sudah pasti. Well, tidak salah jika mom merasa perlu menghilangkan jerawat di wajah.

Mom, berikut ini adalah tips untuk menghilangkan jerawat di wajah saat hamil. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

    Menjaga Kebersihan Wajah

    Tidak hanya dengan melakukan perawatan yang benar, jerawat bisa semakin parah saat mom tidak dapat menjaga kebersihan. Pastikan hanya sekali memakai tisu, kapas dan kain lembut saat mengusap wajah. Hal ini penting agar wajah terhindar dari jerawat.

    Membatasi Cuci Muka

    Batasi mencuci wajah cukup dua kali sehari. .Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran jerawat. Usahakan tangan atau kapas yang anda gunakan benar benar bersih terhindar dari bakteri yang akan membuat jerawat semakin parah.

    Konsumsi Makanan yang Sehat

    Saat hamil, pastikan mom mengonsumsi makanan yang sehat. Jauhi makanan yang berlemak. Atur makanan yang dikonsumsi. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung B6 karena dapat membantu menyembuhkan jerawat.

    Tetap Rajin Olahraga

    Mom dapat mengatur olahraga secara teratur. Well, olahraga yang tepat dapat membantu mom terhindar dari jerawat yang mengganggu. Dengan olahraga dapat membantu menjaga aliran darah agar semakin sehat.

    Menjaga Kebersihan Rambut

    Jangan lupa untuk rutin keramas. Menjaga kebersihan rambut dapat membantu mom untuk terhindar jerawat. Rambut yang kotor dapat menyebabkan jerawat. Jika mom memiliki kulit berminyak, yang terbaik untuk keramas setiap hari. Hindari kulit kepala yang berminyak karena akan memicu muka berjerawat.

Jika masalah jerawat ini semakin berlanjut dan makin parah, ada baiknya mom berkonsultasi bersama dengan dokter. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading