Sukses

Parenting

6 Tahun Menikah & Akhirnya Hamil, Perjuangan Pasutri Ini Menyentuh Hati

"Melalui coretan singkat ini, kami berniat berbagi bahagia sehingga pada akhirnya bahagia ini bisa dirasakan oleh para pejuang buah hati." Inilah kalimat pembuka di postingan sebuah foto seorang bayi mungil dan manis menyertai kisah pasangan suami istri yang berjuang untuk mendapatkan keturunan yang akhirnya terkabulkan di usia pernikahan 6 tahun.

Ryano Koko adalah pemilik postingan ini. Dan ia rupanya menceritakan kisahnya sendiri. Setelah 6 tahun menunggu, berjuang, berusaha dan berdoa untuk mendapatkan buah hati, akhirnya ia bisa menimang buah hatinya sendiri. Banyak cara telah dilakukannya bersama pasangan demi mendapatkan momongan mulai dari menjaga pola hidup hingga melakukan program bayi tabung.

"Kami menikah pada 6 Mei 2011. Seperti pasangan lainnya, memiliki keturunan adalah dambaan, termasuk kami.

Di tahun awal pernikahan, belum tampak ada tanda-tanda kehamilan, bulan demi bulan kami lalui dengan hampa, lalu kami sepakat untuk berusaha lebih dan lebih dari sekedar menanti dan berdoa. Ada yang bilang 'if you want to have something you never had, You have to do something you never did," lanjut Ryano di postingannya.

Postingan Ryano yang viral dan menyentuh ribuan netizen di sosial media/copyright facebook.com/Ryano Koko

Ya, usaha Ryano dan pasangan bukan usaha yang terbilang mudah. Ia menceritakan bagaimana ia memilih dokter terbaik untuk konsultasi program kehamilan. Bagaimana ia berjuang menjaga pola makan, pola hidup dan berbagai hal tentang kehamilan. Mengharukan, Tuhan mengabulkan doa dan usaha mereka. Buah hati yang dinanti telah tumbuh dan berkembang di janin istri.

"Tanggal 25 November 2017 lahirlah buah cinta kami/cahaya mata dengan proses persalinan normal, laki-laki. Penantian panjang dengan sabar , ikhtiar maksimal serta doa, Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik. Hampir 6 tahun menanti dengan rasa bercampur kami jalani dan dengan pemilihan dokter yang tepat, Allah memberikan karuniaNya, seorang cahaya Mata untuk kami.

Tuhan Tidak pernah menyalahi takdirNya, air dikasih gula pasti manis. Pastikan saja jika posisi kita di Palembang, tujuan Jakarta, setidaknya saat sadar anda di Lampung, di arah yang tidak keliru.

Tetap semangat." Tutup Ryano.

Mengenai kisahnya yang diposting di akun facebooknya ini, banyak netizen bangga serta tersentuh dengan perjuangannya bersama pasangan. Sejak diposting pada 16 Desember 2017, postingan ini telah dibagikan hingga 24,5 ribu kali, mendapat 22 like dan banjir komentar hingga 5,7 ribu komentar.

Netizen dengan akun Paramita Atmaja berkomentar, "Ya Allah, semoga dedek menjadi anak yang berbakti pada orang tua, serta di kemudian hari dapat menyelamatkan orang tua, dan diberi keberkahan, kelancaran urusan dunia akhirat. Selamat ibu/bapak." Netizen lain dengan akun Ika Bahtiar berkomentar, "Ya Allah, sampai terharu bacanya." "MasyaAllah, pengalaman hidup yang penuh ilmu, kesabaran dan penantian panjang yang berbuah manis. Semoga Nafthan menjadi anak yang sholeh ya nak, jadi kebanggaan orang tua. Makasih sudah berbagi ilmu dan pengalaman nya.' Tulis netizen dengan akun Melyani.

Selamat atas kelahiran buah hatinya Ryano. Terima kasih telah memberikan kisah pengalaman hidup yang mengesankan dan menyentuh. Darimu kami belajar, tak ada usaha dan perjuangan juga doa yang sia-sia selama kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan memasrahkan segala hasilnya padaNya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading