Sukses

Parenting

Tips Nyaman dan Aman Naik Kereta Jarak Jauh Bagi Ibu Hamil

Siapa di sini yang hobi naik kereta? Perjalanan darat dengan kereta memang nyaman. Perjalanan jauh tidak terasa karena saat naik kereta, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang tidak biasa. Baiknya, naik kereta juga bebas dari macet. Hmm, tidak salah jika naik kereta kini menjadi alternatif pilihan menyenangkan untuk perjalanan darat.

Nah, tahukah kamu jika saat hamil naik kereta terutama perjalanan kereta jarak jauh tetap ada ketentuannya. Tentu saja, agar perjalanan tetap nyaman dan aman. Sebagai bentuk kepedulian dan demi kenyamanan bagi penumpang Ibu Hamil, PT. Kereta Api Indonesia membuat ketentuan untuk naik kereta jarak jauh bagi ibu hamil yaitu:

  • Ibu hamil diperbolehkan naik kereta jarak jauh jika usia kehamilannya 14 sampai dengan 28 minggu.
  • Apabila usia kehamilan di luar 14 sampai dengan 28 minggu maka wajib membawa surat keterangan dari dokter kandungan/bidan yang menyatakan jika usia kehamilan pada saat pemeriksaan. Menyatakan kandungan dalam keadaan sehat, tidak ada kelainan dalam kandungan.
  • Yang terakhir, saat melakukan perjalanan di luar usia 14 sampai dengan 28 minggu maka wajib didampingi oleh satu pendamping orang dewasa.

Selain itu, pastikan mom memilih tempat duduk yang nyaman agar selama perjalanan dengan kereta tetap menyenangkan. Memakai pakaian yang nyaman pun perlu mom perhatikan. Jadikan perjalanan dengan kereta tetap menyenangkan.

Well, mematuhi aturan yang ditentukan tidak hanya akan menjaga kenyamanan ibu hamil tapi juga rasa aman. Semoga informasi ini bermanfaat ya mom.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading