KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Tips Aman Melakukan Perjalanan untuk Ibu Hamil, Penting Mom

Jum'at, 17 November 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Ibu hamil/copyright pexels.com

Vemale.com - Saat hamil memang ingin rasanya berada di rumah dan bersantai. Namun, karena satu atau dua alasan, ibu hamil tetap harus melakukan perjalanan. Bagaimana agar perjalanan tetap aman dan nyaman saat hamil? Rasa khawatir seringkali menyebabkan ibu hamil tidak dan enggan melakukan perjalanan.

Nah, agar Mom tetap nyaman dan merasa bahagia selama perjalanan, tidak ada salahnya mom menyimak tips dari vemale di bawah ini. Here we go!

Konsultasi Kepada Dokter Terlebih Dahulu

Konsultasi bersama dokter itu sangat penting/Copyright Shutterstock

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya mom melakukan konsultasi kepada dokter yang menangani. Pastikan keadaan mom fit dan tidak sakit. Jangan memutuskan berangkat, sebelum dinyatakan sehat oleh dokter.

Pastikan Perjalanan Mom Menyenangkan

Agar perjalanan Mom menyenangkan jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan. Pastikan pilihan kendaraan yang tepat, alas kaki yang nyaman dan pakaian yang menyerap keringat. Hal ini mencegah mom merasa gelisah dan membuat tidak nyaman. Mom, tentu tidak tahu apa yang akan terjadi bukan?

Pilih Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan jauh terutama jarak jauh adalah 14 dan 28 minggu masa kehamilan. Pada waktu ini kehamilan sudah lebih baik. Dan yang terpenting, pastikan di tempat tujuan terdapat dokter kandungan lokal yang dapat dipercaya. Hal ini penting, untuk berjaga-jaga jika mom memerlukan perawatan.

Pastikan mom membawa catatan medis dan rekam medik mom, untuk informasi mengenai riwayat kehamilan.

Jangan Lupa Bawa Makanan dan Minuman

Jangan biarkan perut kosong saat berpergian. Bawa camilan atau makanan kecil yang mencegah mual. Yang terpenting pilih camilan yang bergizi dan menyehatkan. Selama hamil, mom tentu tidak tahu perut akan merasa lapar.

Mom, demikian 4 hal yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil saat melakukan perjalanan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA