Sukses

Parenting

Konsumsi Ikan Selama Kehamilan Baik Buat Kesehatan Ibu & Janin

Ikan merupakan salah satu asupan makanan yang kaya nutrisi dan vitamin buat kesehatan tubuh. Ikan, juga kaya akan omega 3 yang sangat baik buat pertumbuhan tubuh serta kecerdasan otak. Seperti dilansir dari laman boldsky.com, di dalam seekor ikan terkandung protein, vitamin dan berbagai nutrisi baik yang rendah lemak.

Sumber nutrisi hewani ini dipercaya sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak. Bahkan nih ya, ibu hamil disarankan konsumsi sumber nutrisi ini agar tumbuh kembang janin berjalan secara maksimal. Para peneliti mengungkapkan jika ikan adalah sumber vitamin D, zat besi, seng, yodium, kalsium dan fosfor.

Ikan memiliki segudang nutrisi baik buat kesehatan ibu dan janin/copyright blog.pregistry.com

Ikan segar bahkan memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang lembut sehingga disukai ibu hamil. Memang, dibandingkan sumber nutrisi hewani lainnya, ikan cenderung lebih berbau amis. Tapi jangan salah, dengan pengolahan yang tepat, bau amis pada ikan bisa diatasi dengan baik atau dikurangi.

Konsumsi ikan sedikitnya 2 kali dalam seminggu tak hanya baik buat tumbuh kembang ibu serta janin. Ini juga bisa mencegah risiko darah rendah selama kehamilan, menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan risiko obesitas dan bantu mengatasi risiko penyakit asma.

Mengingat begitu bermanfaatnya konsumsi ikan, jangan lupa untuk memasukkan ikan ke dalam daftar menu harianmu ya ladies. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, mulai menyukai menu ikan dari sekarang. :)






(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading