Sukses

Parenting

Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dengan Tes Baking Soda

Saat hamil, kadang kita memang nggak sabar ingin segera mengetahui jenis kelamin. Umumnya cara terbaik untuk mengetahui jenis kelamin bayi adalah dengan USG. Tapi tahukah kalau ada berbagai alternatif lain yang bisa dicoba untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan?

Seperti yang dilansir oleh momjunction.com, salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan baking soda. Untuk keakuratannya memang tidak 100% tapi bisa dicoba sendiri di rumah untuk sekadar menghilangkan rasa penasaran. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.

Kumpulkan urin di sebuah wadah. Lalu tambahkan sekitar 2 sdt baking soda. Kalau tidak ada reaksi, ada kemungkinan bayinya perempuan. Tapi kalau larutan menunjukkan reaksi seperti muncul gelembung atau berbuih, ada kemungkinan bayinya laki-laki.

Tes ini bisa dilakukan di akhir trimester ketiga untuk hasil yang lebih baik. Kenapa? Karena kadar hormon hCG biasanya mencapai puncaknya pada fase tersebut. Hormon hCG (human chorionic gonadotropin) adalah hormon glikoprotein dari keluarga gonadotropin yang awalnya disintesis oleh embrio manusia, dan kemudian dilanjutkan oleh syncytiotrophoblast, bagian dari plasenta, selama masa kehamilan.

Cara ini hanya sekadar alternatif saja, ya moms. Untuk lebih jelasnya memang sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading