KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Menurut Studi Wanita Hamil Penting Konsumsi Omega 3, Kenapa?

Senin, 02 Oktober 2017 19:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Omega 3 sangat penting untuk menutrisi tumbuh kembang bayi. Studi terbaru yang dilakukan di Selandia Baru menyebutkan bahwa wanita hamil penting mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung omega 3. Ini tak hanya demi pertumbuhan bayi tetapi juga perkembangannya.

Dikutip dari laman boldsky.com, penelitian yang dilakukan oleh Massey's School of Sport, Exercise and Nutrition menemukan jika nutrisi pertama yang dibutuhkan wanita hamil untuk tumbuh kembang bayi adalah omega 3. Peneliti menyarankan agar wanita hamil mengonsumsi sedikitnya 115 mg omega 3 setiap harinya.

Namun, beberapa peneliti dari negara lain terutama negara Eropa dan Amerika menyarankan agar wanita hamil mengonsumsi omega 3 sedikitnya 200 mg perharinya. Omega 3 adalah nutrisi yang sangat baik bagi pertumbuhan fisik bayi. Nutrisi ini juga sangat baik bagi otak dan mencerdaskannya.

Beberapa makanan yang mengandung omega 3 antara lain adalah ikan tuna, ikan salmon, udang dan ikan dari habitat laut lainnya. Selain kaya akan omega 3, makanan atau ikan dari laut juga kaya akan protein sehat, yodium serta berbagai vitamin lainnya.

Mengingat begitu pentingnya asupan omega 3, diharapkan Mom yang sedang hamil bisa mencukupi kebutuhan omega 3 ini. Cukupi juga nutrisi lain seperti vitamin, kalsium, karbohidrat, lemak dan antioksidan lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA